INFORMATIKA P1 KELAS 8 SMP ISLAM TAUFIQURRAHMAN

Kerangka Pembelajaran :

Fungsi
Himpunan
Bilangan Desimal, Biner, Oktal, dan Heksa Desimal
Algoritma
Struktur Data
  1. Fungsi. Fungsi adalah kode yang dirancang untuk melaksanakan tugas khusus. Contoh fungsi f=2x+7, fungsi tersebut akan mengubah nilai x menjadi nilai output (keluaran). Jika x diketahui, misalnya x=2 maka fungsi tersebut akan bernilai dan menghasilkan output dengan mengganti x menjadi 2, jadi outputnya f=2(2)+7 = 4+7 =11. Hitunglah nilai output dari fungsi f=10x+5 jika diketahui x=5.
  2. Himpunan. Kumpulan dari suatu objek yang dapat didefinisikan secara jelas. Contoh : Si Peyank mempunyai kesukaan { berengan, main bola, main bulu tangkis, dan berselancar}, Si Penyok mempunyai kesukaan {bersepeda, main catur, berengan, dan main games} buatlah kesukaan menggunakan himpunan.

Jawabnya :

YASINAN BERSAMA SETIAP JUMAT DI LAP. SMP ISLAM TAUFIQURRAHMAN DEPOK

Pembacaan surat yasin bersama berlangsung setiap jumat dari jam 06:30 sampai jamn 07:15 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat. Siswa membaca surat yasin mengikuti apa yang dibacakan oleh petugas. Petugas adalah siswa yang ditunjuk oleh guru untuk memimpin membaca surat yasin. Selain membaca surat yasin, kegiatan tersebut juga mengadakan pembacaan tahlil dan doa. Untuk pembacaan tahlil juga dipimpin oleh siswa yang ditunjuk secara bergantian. Tetapi untuk doa tahlil dipimpin oleh guru dari SMP Islam Taufiqurrahman Depok.

Pembacaan surat yasin di lapangan SMP Islam Taufiqurrahman
PESERTA KADER KESEHATAN DI PUSKESMAS PERWAKILAN DARI SMP ISLAM TAUFIQURRAHMAN

Program puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) kecamatan beji mengadakan kader kesehatan yang mana peserta dari kader tersebut ada didalamnya pelajar di SMP Islam Taufiqurrahman Depok. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan selain di masyarakat luas juga dicanangkan untuk satuan pendidikan, dalam hal ini salah-satu sekolah yang ditunjuk adalah SMP Islam Taufiqurrahman.

Pembicara dalam program tersebut dari puskesmas Beji bersama anggota lainnya. Pada kesempatan tersebut perwakilan dari SMP Islam Taufiqurrahman diwakilkan oleh bu Tri Widyowati, selain dari SMP Islam Taufiqurrahman ada juga perwakilan dari siswa SMK Sari Farma. Siswa dari SMP Islam Taufiqurrahman diwakilkan oleh Eva Fitriani dan Shifa Oktaviani.

Kader Kesehatan perwakilan oleh peserta dari SMP Islam Taufiqurrahman Depok
UPACARA BENDERA SMP ISLAM TAUFIQURRAHMAN

Upacara bendera di Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurrahman Depok dilaksanakan setiap hari senin dari jam 07:00-07:40 WIB peserta mulai dari MI Taufiqurrahman Depok, peserta dari SMP Islam Taufiqurrahman dan SMK Sari Farma. Upacara bendera dilaksanakan setiap hari senin dengan petugas bergantian setiap minggunya. Para petugas menyiapkan latihan sebelum pelaksanaan dimasing-masing instansi. Pengibaran bendera setiap hari Senin selalu dilaksanakan jika tidak ada halangan, tidak ada kegiatan dari masing-masing instansi.


Dalam kesempatan ini, pembina upacara menyampaikan amanatnya kepada peserta upacara bendera selalu menjaga kebersihan sekolah, dari kebersihan WC ketika buang air kecil harus dibersihkan, disiram, dijaga kebersihan WC agar terjaga dengan baik. Siswa tidak harus membersihkan WC tetapi harus menjaga WC yang telah bersih oleh dibersihkan oleh petugas sekolah. Selain kebersihan WC, kebersihan kelas juga perlu disikapi dengan baik. Jangan sampai di kelas ada sedikitpun kotoran atau sambah kertas, jika melihat langsung dibuang pada tempatnya. Kebersihan lapangan juga disinggung agar siswa setelah jajan dari kantin jangan buang sampai sembarangan, buang sampai pada tempat yang telah disediakan merupakan perbuatan yang baik, perbuatan yang perlu dituru, perbuatang yang mengandung kebaikan. Kebersihan lingkungan sekoalh tetap dijaga, selain kebersihan zohir perlu dipupuk kebersihan batin dari perbuatan yang tidak terpuji, dari perbuatan yang merugikan orang banyak.

Kegiatan Upacara bendara di SMP Islam Taufiqurrahman Depok